Pengenalan internet

Posted by tiqa cemcem - -


Pada tulisan saya saat ini, saya akan menceritakan bagaimana saya bisa mengenal internet. Mungkin sebelum saya mengenal internet, terlebih dahulu saya mengenal komputer, semenjak SD lah saya tau komputer, karena mata pelajaran saya ada pelajaran komputer dan saat itu saya  hanya bisa belajar buka tutup komputer dan mengetik, setelah itu mulailah saya sedikit demi sedikit mengenal yang namanya internet, itu pun saya mengenalnya hanya oohh....itu toh internet, tetapi semenjak masuk SMA saya benar-benar mengenal dan menikmati fasilitas yang diberikan oleh internet tersebut, pertama saya mengenal yang namanya google.co.id dari mbah google saya mengetahui banyak hal yang saat itu saya tidak ketahui, tetapi karena saya tidak fanatik dengan komputer dan internet, jadi saya menganggap mata pelajaran komputer dan internet, semata-mata hanya kegiatan disekolah saja dan tidak saya lakukan dirumah bahkan WARET.

Mungkin saat ini, saya tidak ada pada jurusan Teknik Informatika, knp? karena kalau bukan karena guru saya yang menugaskan muridnya untuk membuat FS(Friendster) dengan tambahan nilai komputer saya, saya tidak akan mengenal yang namanya chating (percakapan), dari FS lah saya berkutik untuk terus menggunakan internet, dari internetlah saya mendapatkan banyak teman dan berbagai ilmu yang diberikan ada pada internet tersebut. 
Setahun kemudian banyak tugas yang memerintahkan saya unutuk memanfaatkan teknologi komputer lagi, hampir seluruh kegiatan sekolah pada waktu itu menggunakan internet, dari cari materi, soal-soal, bahan presentasi, musik, teman, semuanya melalui internet, sejauh itu saya mengenal internet dan komputer, tapi karena saya tidak terlalu menyukai komputer yang hanya bisa bermain game dan mengetik, maka saya tidak terlalu heboh unutuk mengetahui tentang komputer karena saat itu saya belum mengenal yang namanya modem, flasdist, harddist, dll. tetapi dari guru saya lagi lah saya mengenal FACEBOOK (FB) dan TWITTER untuk mendapatkan nilai 90 di raport saya harus sebisa saya mengenal internet bahkan mengenal dan membuat yang namanya web


Bukan sampai situ saja, tugas akhir saya pun saya ditugaskan membuat web yang sederhana, 

walaupun agak sulit dan membosankan karena ketidak sukaan saya dengan mata pelajaran ini,
 tetapi saya dan teman-teman coba. akhirnya jadi web, walaupun ujung-ujungnya dibuat orang.
maka dari itu, ternyata gak disangka saya malah masuk jurusan yang bukan minat dan kesukaan

 saya, tetapi saya malah sadar bagaimana luasnya internet dan seisinya, bukan hanya ilmunya 
bahkan fitur yang ditampilkan itu diluar yang saya tau, untuk itu saya ingin dan selalu ingin tau lagi
 seberapa dan sebanyak apa lagi yang saya ingin tau dari sebuah internet dan web.
sekarang internet bukan hanya kebutuhan sesekali, tetapi internet dan komputer menjadi 

sahabat saya sehari-hari untuk mencari berbagai sesuatu yang saya butuhkan dan yang masih
 belum saya ketahui.
mungkin itu yang bisa saya jelaskan bagaimana cueknya saya pada benda komputer 

dan internet, tapi disamping itu bagaimana sekarang saya dekatnya dengan komputer dan
 juga internet.
makasih

tiqacemcem